Rabu, 09 Mei 2018

Resep Sate Padang

"Resep Menu Masakan Khas Minang"
          
             Menu masakan kali ini terlihat cukup berbeda di kutip dari hasil olahan khas Minang Padang yang memberi keunikan tersendiri mengapa ?. Karena jenis sate ini memiliki perbedaan yang terletak pada sausnya yang menggunakan bumbu rempah-rempah asli Minang, Bukan dari bumbu kacang pada umumnya.


  • Bahan-Bahan yang diperlukan :
-500grm Daging Sapi 
-9Bh Cabai Merah keriting
-7Bh Bawang Merah
-1Sdt Lengkuas Cincang
-1Sdt Kunyit Cincang
-1/2 Sdt Merica Sangrai
-1/4 Jinten Bubuk
-Garam secukupnya
-5Lembar Daun Jeruk
-1Potong Asam Kandis
-1Lembar Daun Kunyit
-2btg Serai (Memarkan)
-1btg Lengkuas (Memarkan)


  • Proses Pembuatan :
1.Langkah awal bersihkan dahulu Daging Sapi, siapkan semua bumbu tadi seperti (9Bh Cabai Merah keriting, 7Bh Bawang Merah, 1Sdt Lengkuas Cincang, 1Sdt Kunyit Cincang, 1/2 Sdt Merica Sangrai, 1/4 Jinten Bubuk, Garam secukupnya) Haluskan bumbu hingga benar-benar halus.

2. Potong daging sapi rebus dengan air 1,5Liter air hingga matang, Masukan bumbu yang telah di haluskan tadi ke dalam air rebusan daging. Agar aroma daging terasa nikmat tambahkan juga 5Lembar Daun Jeruk, 1Potong Asam Kandis, 1Lembar Daun Kunyit, 2btg Serai (Memarkan),1btg Lengkuas (Memarkan).

3.Langkah selanjutnya jika Daging Sapi sudah matang angkat dan potong daging 1x2 x3cm kecil seperti dadu atau sesuai selera anda. Ambil kuah kaldu tadi sesukupnya agar di beri tepung beras 50grm, 1sdmTepung Sagu supaya kental kuah saus padang aduk hingga merata dengan tepung. Berikutnya ambil tusukan sate tusukan daging dan mulailah untuk mebakar daging sapi.

4.Sebelum di bakar oleskan juga minyak ke dalam daging dan beri garam secukupnya. Bakar sate hingga matang selama 10menit. Setelah itu kuah kaldu yang sudah di beri tepung beras campurkan kembali ke dalam kuah kaldu daging, Aduk ratakan hingga matang  dan benar-benar menyatu dengan kuah kaldu.

5.Terakhir angkat daging jika sudah matang hidangkan Sate di piring berikan dengan kuah kaldu tadi, Hias dengan Bawang goreng supaya menambah cita rasa masakan. Sate padang siap anda Nikmati.


*Selamat Mencoba
Terimkasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar