Jumat, 18 Mei 2018

Resep membuat Tahu Bulat

Sebelum memasak mulailah kegiatan dengan mencuci tangan karena dengan mencuci tangan aktifitas kita selama memasak akan terasa lebih bersih dan terhindar dari kuman.

Resep yang satu ini tak kalah menarik juga di ambil dari jajanan olahan khas Bandung cara membuatnya pun sangat sederhana dan mudah baik kita langsung saja membuatnya.


  • Bahan-Bahan :
Tahu putih
Garam
1 Butir Kuning Telur
Merica
Kaldu Bubuk
1/4 Baking Powder
2 Siung Bawang Putih

Cara Membuat :
1.Kita mulai untuk mengahancurkan tahu jangan lupa saring air tahu karena itu penting untuk memudahkan proses memasak, jika sudah anda keringkan Tahu tersebut langkah awal kita mulai saja dengan mengolah Tahu tersebut dengan campurkan adonan seperti Garam secukupnya, 1 Butir Kuning Telur, Merica secukupnya, Kaldu Bubuk, 1/4 Baking Powder, 2 Siung Bawang Putih aduk ratakan semua bahan hingga menjadi satu bisa dengan mengunakan blender ataupun dengan cara biasa.

2.Bentuk Bulat tahu tersebut dinginkan sebentar dalam lemari es, Jika sudah lalu siapkan wajan panaskan pengorengan dengan api sedang. Langkah akhir Goreng tahu hingga matang berwarna kecoklatan dan mengembang jika hasilnya sudah seperti Tahu Bulat yang anda inginkan angkat dan tiriskan minyaknya.

3.Tahu Bulat siap anda sajikan di piring hias dengan bumbu seperti rasa jagung manis, Pedas, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar