Kamis, 18 Oktober 2018

15 Makanan Ini Sebagai Sajian Terbaik Untuk Camilan Sehat Anak Anda !!!

1. Cereal

    Cereal Adalah makanan camilan anak sehat yang tentunya sudah tak asing lagi ditelinga para bunda, Cereal tentunya diperkaya akan vitamin, kalsium, dan serat. Semangkuk sereal gandum saja dapat memenuhi asupan gizi yang mengenyangkan diperkaya susu dan juga buah. Makanan ringan ini sangat mudah untuk disajikan sebagai sarapan bergizi anak.



2. Cheese


    Protein dalam camilan anak ini menjaga tingkat energi anak hingga waktu makan malam tiba, Anda bisa membuat menu dengan sajian toping keju atau sajian pelengakap bahan lainnya untuk menambah kelezatan menu camilan sehat anak anda.



3. Strawberry


     Jika anda merasa semua anak Anda makan Pisang, dan Apel, Cobalah untuk memperkenalkan Stroberi segar yang kaya akan vitamin c ini ke dalam makanan mereka. Sebagai sajian makanan yang sempurna ketika anda kekurangan waktu.



4. Yoghurt


    Youghurt rendah lemak adalah sumber kalsium yang sangat baik, Untuk menambah cita rasa pada Youghurt ini anda juga bisa menambahkan sedikit toping buah segar seperti : Berry, Jeruk, Strawberry agar menambah cita rasanya. Tentu saja akan mengalahkan permen beku yang berada di toko.



5. Egg

    
  Satu Telur saja memberikan manfaat pada anak usia 4 tahun dengan hampir sepertiga dari kebutuhan proteinnya untuk memulai aktivitasnya. Cara menyajikannya juga sangat mudah anda bisa merebusnya atau membuat Telur Dadar yang penuh dengan kaya rasa.



6. Noodles


    Pasta adalah Sumber karbonhidrat yang kompleks dan luar biasa. Pilihlah beberapa jenis Pasta yang menjadi favorit anak anda, sajikan dengan saus tomat sebagai sajian pelengakapnya.



7. Waffles


    Cobalah Waffel gandum utuh pada anak, Waffles gandum memiliki manfaat unutk meningkatkan zat besi dan vitamin B6, B12, dan A. Wafel dingin tentu sangat disukai oleh anak - anak kombinasikan sedikit waffel ini dengan parutan keju, madu, dan buah segar.



8. Oatmeal


    Siapapun anak - anak pasti menyukai kue sebagai waktu camilannya bukan ?? Ternyata Oatmeal yang merupakan bahan dasar gandum ini sangat direkomendasikan sebagai alternatif sajian pelengkap nutrisi anak, Mengenyangkan jika dikomsusmsi karena mengandung yang serat tinggi, Mencegah Kanker, Mencegah obesitas, dan Mampu menurunkan kolestrol.



9. Almonds

    Almond adalah pembangkit energi yang kaya akan nutrisi : tinggi serat, protein, vitamin E, kalsium, tembaga, seng, kalsium, magnesium, dan lemak tak jenuh. Segelintir kecil (sekitar satu ons) adalah jumlah yang tepat bagi anak - anak untuk dikomsumsinya. (Catatan : jangan memberikan kacang pada anak usia 3 tahun karena mereka bisa menjadi bahaya tersedak ).



10. Rice Cakes

        Makanan ringan ini hampir tergolong tidak memiliki lemak sama sekali.



11. Choclate Milk


      Susu cokelat yang sangat disukai pada anak - anak tentunya akan mengalahkan jajanan lainnya, sajikan selagi hangat Susu Cokelat kaya akan protein yang tinggi dan baik untuk pertumbuhan anak di masa dininya.



12. Muffin


      Muffin merupakan kue khas negeri Inggris dan lahir pada zaman victoria. Pada saat itu Muffin banyal dijual oleh pedagang keliling dengan diletakan nampan di atas kepala. Muffin sendiri bentuknya seperti gulungan, bundar dan tipis. Berbahan dasar dari adoanan Roti dan diberi ragi. Anak - anak akan sangat menyukai kue camilan yang satu ini loh Bunda.



14. Fruit Smoothie


      Smoothie adalah  minuman berbahahan baku buah atau sayuaran, sirup gula/ gula pasir, susu tawar cair dan es batu. Selain penambahan susu pada Smothie ini sebagai ciri khasnya lainnya, Smothie juga seirng ditambahkan yoghurt, cokelat, dan messes seirng kali ditambahkan untuk menjadi topping pelengkapnya. Proses pembuatannya juga sangat mudah hanya mencampurkan potongan buah, sayuran, susu, sirup gula, dan youghurt ke dalam blender. Anak - anak pasti sangat memfavoritkannya Bun.



15. Popcorn


      Si kecil suka gorengan lebih baik hindari komsumsi minyak berlebih tersebut dengan makan Popcorn jagung. Popcorn jagung juga lezat bila disajkan sebagai camilan siang hari bisa juga diberi tambahan bubuk aneka rasa lainnya seperti : Bubuk jagung manis, Balado, Keju dan Pedas.

Nah itu dia bunda tips yang baik untuk camilan ringan yang sehat dan juga mengenyangkan, Camilan ini juga bisa anda variasikan sendiri di rumah. Camilan ini tentuntya akan mengalahkan jajanan luar di toko lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar