Senin, 12 November 2018

Makanan Penambah Darah Untuk Penderita Anemia - Healty and Food

Anemia yang disebabkan oleh kurangnya sel darah merah atau sel darah merah yang tidak berfungsi di dalam tubuh. Ini menyebabkan aliran oksigen ke dalam tubuh berkurang. Gejala yang ditimbulkan berupa kelelahan, kulit pucat, sesak napas, pusing, limbung, atau detak jantung berdenyut cepat.

Pengobatan tergantung pada diagnosis utama. Suplemen zat besi dapat digunakan untuk kekurangan zat besi. Suplemen vitamin B dapat digunakan untuk kadar vitamin rendah. Transfusi darah dapat digunakan untuk kehilangan darah. Obat untuk mendorong pembentukan darah dapat digunakan jika produksi darah tubuh berkurang.

Selain itu bagi Anda yang saat ini sedang mengalami Anemia tak hanya penggunaan obat - obatan saja. Namun, asupan makanan yang sehat juga bisa digunakan sebagai Penambah Darah. seperti yang sudah kami rangkum disini.

1.Jeruk

   Jeruk dan buah Jeruk lainnya, yang mengandung vitamin C tinggi adalah penggencer darah alami dan dikatakan sebagai suatu pertahanan untuk dinding kapiler dan mencegah penumpukan plak yang mengarah ke sirkulasi yang buruk.

2.Cokelat

   Cokelat mengandung flavonoid yang secara alami ditemukan pada tanaman dan buah buahan. yang telah dikaitkan untuk meningkatkan sirkulasi darah, jika dibandingkan dengan cokelat putih tanpa flavonoid.

3.Cabai Rawit

   Cabai Rawit telah dikaitkan dengan peningkatan laju metabolisme dan memperkuat arteri dan pembuluh darah. Cabai rawit paling baik dimakan mentah saja.

4.Biji Bunga Matahari

   Vitamin E terbukti untuk membantu menjaga pembekuan darah, dan membantu meningkatkan sirkulasi. Biji Bunga Matahari diperkaya akan vitamin E, seperti juga makanan lain seperti zaitun, kacang dan biji labu.

5.Jahe

    Jahe dikenal untuk membantu masalah mual dan pencernaan. Serta meningkatakan sirkulasi darah. Jahe juga bisa dimakan secara mentah atau dicampurkan dalam jenis makanan atau minuman Anda. 

6.Bawang Putih

   Bawang Putih memiliki banyak manfaat, termasuk membantu membersihkan darah dan mencegah penumpukan plak dan merangsang aliran darah.

7.Kismis

   Kismis dapat Anda temukan di toko - toko penjual makanan. Kandungannya ternyata memiliki nilai serat yang tinggi, dan menghasilkan dorongan untuk sistem kekebalan tubuh serta meningkatkan sirkulasi darah.

8.Semangka

   Semangka kaya akan likopen yang merupakan antioksidan alami yang terkait dengan peningkatan sirkulasi. Tomat, Anggur merah muda, dan Aprikot juga memilki nilai yang sama kegunaanya.

9.Salmon

   Salmon mengandung omega-3 yang telah terbukti mendukung kardiovaskulardan sebagai hasilnya meningkatkan sirkulasi darah. Alpukat juga mengandung omega-3 dan memiliki manfaat bagi kesehatan yang sama.

10.Kacang-kacangan

    Kacang seperti kacang tanah, kacang polong dan kacang - kacangan juga dapat membantu meningkatkan kadar hemoglobin secara signifikan. Besi dan kandungan asam folat ini sangat membantu meningkatkan sel darah merah di dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar