Minggu, 29 April 2018

Resep Menu Minuman Es Kepal Milo - Ice Cream New version

"Langkah-Langkah Membuat Es Kepal Milo"


 Alat-Alat :
- Plastik ukuran (1kilo)
- Alat Penyerut
- Mangkuk
- Sendok
- Kulkas Chiller

  • Bahan :

- Es Batu(Balok, dll)
- Minuman Susu Milo sachet 18gr
- Air 80-100ml
- Toping Bebas (ChocoChips, Ceress, Kacang,)

Cara Membuat :
1. Persiapkan dahulu Air80-100ml di dalam plastik Ikat kuat lalu bekukan dalam Freezer Tunggu hingga benar-benar membeku jarak 1Malam,

2. Buat Susu Milo dan Susu Kental Manis campurkan dengan air lalu aduk ratakan menjadi satu di dalam mangkuk. Setelah itu diamkan di dalam kulkas chiller.

3. Setelah itu serut es batu yang sudah menjadi beku, Masukan kembali es serut itu kedalam plastik berukuran 1kilo agar membentuk Bulat Kepalan, Bentuk dengan tangan.

4.Terakhir Taruh es batu yang sudah dikepal tadi kedalam mangkuk, Siapkan Topingnya Lalu masukan adonan Susu Milo tadi Tuangkan bersamaan ke dalam es batu, Berikutnya campurkan juga Toping dengan bebas dan hias Es Kepal Milo dengan Sempurna.


  • Note :
- Kulkas Chiller : Adalah sebuah tempat penyimpanan dengan suhu rendah dan lebih banyak digunakan karena jenis barang yang disimpan lebih banyak. Sebagai contoh : Adonan Kue, Kue Basah, Sayur dan Buah-Buahan.

- Freezer : Merupakan suatu tempat penyimpanan barang dengan suhu dibawah minus enam belas derajat celcius. Freezer ini biasanya digunakan untuk menyimpan barang sangat cepat rusak atau bisa di bilang kalau jenis makanan yang disimpan diatas suhu enam derajat celcius. akan cepat rusak atau membusuk Freezer ini tak sedikit pula yang menyebutnya Frozen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar