Kamis, 21 Februari 2019

Minuman Segar ini Mampu Melegakan dan Menyegarkan Tenggorokan Sudah Terkenal di seluruh Dunia ^.^

Minuman (atau Minuman) adalah cairan yang ditunjukan untuk komsumsi manusia. Selain fungsi dasarnya sebagai pemuas dahaga, minuman juga memainkan peran penting dalam budaya manusia. Berikut beberapa daftar minuman yang paling banyak dikomsumsi di seluruh dunia.


1.Air

   Tidak ada yang bisa mengalahkan segelas air minum lainnya, dalam daftar ini setiap makanan di dunia memang dari semua kehidupan, tidak ada yang bisa mengalahkan segelas air putih saja karena sifatnya sungguh memuaskan dahaga, menyegarkan, dan memberi kehidupan. Apabila minum segelas air putih di waktu panas terik matahari ataupun saat perjalanan jauh, itu sangat memberi kelegaan dan kesejukan. Dengan perkembangan teknologi yang berkembang secara pesat banyak orang yang telah menemukan sistem pengolahan air yang berbeda agar kebersihan dan aman untuk dikomsumsi oleh manusia walaupun melalui proses penyaringan.

2.Teh

   Negeri Tiongkok menjadi tempat lahirnya Teh. Disanalah pohon (Camelia sinensis) ditemukan dan berasala dari provinsi Yunnan, bagian barat daya tiongkok. Iklim Yunnan yang Tropis dan Subtropis, yaitu (hangat dan lembap). Menjadi tempat yang sangat cocok bagi tanaman Teh itu sendiri. Teh China pada awalnya digunakan sebagai obat - obatan pada (abad ke-8 SM) orang - orang Tiongkok saat itu mengunyah Teh (770 SM -476 SM) mereka menikmati rasa yang menyenangkan dari rasa daun Teh tersebut. Teh dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun, yang dikeringkan. Teh juga dibagi menjadi 4 kelompok yakni : Teh Hitam, Teh Oolong, Teh Hijau, dan teh Putih.
   Minuman populer ini bisa dinikmati baik panas ataupun dingin, serta dapat membawa kesehatan bagi kesehatan tubuh Anda. seperti berikut : kesehatan Mulut, Jantung lebih baik, Antioksidan, Pencegahan Kanker, Tulang yang sehat, Menurunkan resiko diabetes, Meringankan Stres, Peningkatan Energi. Uniknya dari berbagai penemuan dan jenis- jenis Teh kita dapat melihat dengan seksama bahwa sebenarnya Minuman hijau ini memiliki daya pikatnya sendiri, Bisa menyatukan kebersamaan dengan beragam Jamuan Teh di seluruh Dunia membuat Teh sebagai salah satu pelengkap untuk kedekatan menuju hubungan yang lebih baik, karena selain rasa dan aromannya yang sungguh memikat.

3. Kopi

    Kopi adalah minuman hasl seduhan biji kopi yang telah disangarai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi juga menjadi salah satu komoditas budidaya di 50 negara di dunia. Dari sekian banyaknya Kopi yang dijual di pasaran hanya hanya ada 2 jenis variasi utama yakni Kopi arabika, dan Robusta. masing - masing Kopi ini memiliki keunikannya tersendiri di pasaran.
    Era penemuan Biji Kopi dimulai sekitar tahun 800 SM. pendapat lain mengatakan 850 SM. Pada saat itu, banyak orang di benua afrika, terutama bangsa etiopia mengkomsumsi biji kopi yang dicampurkan dengan lemak hewan dan anggur untuk memenuhi kebutuhan protein dan energi mereka. Penemuannya itu sendiri secara tidak sengaja ditemukan oleh seorang pengembala yang sedang menggembalakan kambingnya setelah memakan sejenis buah beri. Ia pun mencoba untuk memasaknya kebiasaan ini pun kemudiaan menyebar dan  mulai berkembang ke berbagai negara di Afrika, namun metode penyajiannya masih menggunakan metode konvensional. Barulah beberapa ratus tahun kemuadiaan, biji Kopi ini dibawa ke laut merah dan tiba di Arab dengan metode yang lebih maju.
    Beragam manfaat pun ditemukan baik diminum sebagai kopi hitam, maupun hijau untuk kecantikan, Kopi bermanfaat sebagai sebuah sistem menstimulasi fungsi saraf dan energi, Meredakan Sakit Kepala, Membangkitakan mood Anda, Mengurangi resiko Diabetes tipe II, Meningkatkan Fungsi Otak. Banyak sekali manfaat secangkir Kopi hitam untuk kesehatan namun dianjurkan jika diminum dengan penyajian yang benar. Kopi bersifat Direutik dan mengikat, itu sebabnya setelah meminumnya Anda merasa ingin buang air kecil dua atau tiga jam kemudiaan. Perbanyaklah mengkomsumsi air putih agar mengurangi beban kerja ginjal dan membuat tubuh Anda tidak dehidrasi. Sayangnya jenis minuman ini telah diberi keuniakannya masing - masing di setiap negara dengan diberi berbagai campuran, gula dan susu kental, seperti kopi susu, latte, cappucino, dan machiato, dengan diberi banyaknya campuran untuk kopi hitam justru menyebabkan berpotensi meningkatkan resiko penyakit yang akan datang.

4. Jus Jeruk

    Jus Jeruk banyak diminum di seluruh dunia yang biasannya menjadi bagian sarapan pagi Anda. Dibuat dengan cara diperas agar bisa mendapatkan sari buah Jeruk. Namun Anda harus lebih berhati - hati jika mengkomsumsi Jus jeruk secara Instant karena terkadang diberi pewarna alami agar warnanya mirip dengan kulit buah tersebut. Jeruk merupakan buah yang mengandung sumber vitamin C yang baik bagi pertumbuhan Anda, Vitamin B6, Antioksidaan dan serat. Maka dari itu mengkomsumsi buah Jeruk sangatlah baik untuk kesehatan tubuh selain menjaga kesehatan tubuh juga bermanfaat untuk kecantikan seorang wanita karena bisa menjaga daya kelembapan pada kulit tubuh kita. Rasanya yang masam dari Jus Jeruk serta memiliki aroma yang khas menjadi pelepas dahaga saat menjalani aktifitas Anda yang padat.

5. Minuman Soda

    Minuman Soda juga sangat populer dan banyak ditemukan di seluruh dunia. Minuman ini umumnya dikombinasikan dengan air berkarbonasi, rasa buatan, dan pemanis seperti gula, atau sirup jagung Fruktosa tinggi. Namun sangat tidak dianjurkan untuk mengkomsumsi Minuman soda secara berlebihan karena tidak baik bagi kesehatan, air berkarbonasi pewarna, dan bahan pengawet lainnya merupakan bahan - bahan lain pada umumnya yang  terkandung dalam minuman soda. 
   Bahkan minuman soda  juga mengandung kafein dan alkohol meski dalam jumlah yang sedikit.Berikut beberapa masalah kesehatan akibat mengkomsumsinya berlebihan : Resiko meningkatkan penyakit stroke dan resiko serangan jantung, Meningkatkan obesitas, Penyakit gula darah yang sulit dikontrol, Meningkatkan osteopororsis, dan terakhir adanya kerusakan pigmen pada gigi Anda. Jadi bagaimana apakah masih ingin rutin mengkomsumsinya setiap hari ?

7.Susu

   Susu adalah sebuah kandungan yang bergizi yang baik bagi kesehatan tubuh manusia, Susu memiliki banyak manfaat. Untuk umur produktif susu juga membantu pertumbuhan anak Anda pada usia bayi hingga dewasa. Sementara itu untuk usia lanjut, Susu membantu untuk menopang fungsi Tulang agar tidak keropos. Susu secara alami mengandung nutrisi penitng seperti Vitamin, Protein, Kalsium, Magnesium, dan Fosfor.
   Sejarah perkembangan Susu dimulai pada zaman dahulu, Susu telah dipakai sebagai bahan pokok pangan manusia. Manusia banyak mengambil susu dari hasil perahan hewan mamalia ( Sapi, Kuda, Domba). Sapi dan Domba mulai dijinakan sejak 800 SM untuk diambil daging, bulu dan susunya. Di Timur tengah, susu bahkan terfemtasi menjadi Keju oleh pengembara gurun disana. Diperkiran susu mulai memasuki wilayah eropa pada abad 5000 SM melewati daerah Anatolia. Sementara susu mulai masuk ke wilayah Inggris pada periode abad ke-18.
    Adapun Syarat Susu yang baik adalah jika susu tersebut dinyatakan sudah steril, Namun apabila Susu tersebut terkena udara maka sudah tidak bisa dijamin sterilsasinya. adapun faktor Susu yang baik meliputi banyak faktor seperti : Faktor warna, rasa, bau, berat jenis, kekentalan, titik beku, titik didih, dan titik keasaman.

8. Anggur

    Anggur dibuat melalui proses fermentasi gula yang ada di dalam buah Anggur, Ada beberapa jenis minuman Anggur lainnya seperti : Red Wine, White Wine, Rose Wine, Sparkling Wine, Sweet Wine, dan Fortited Wine. Manusia telah membuat minuman Anggur sejak sekitar 5000 ribu tahun yang lalu. Anggur merupakan minuman yang sangat populer di berbagai negara dan penduduknya pun sangat menyukai minuman Anggur ini. Ada manfaat maupun keburukan dari setiap minuman yang didapat dari rasannya tersebut. manfaatnya seperti Meningkatkan kesehatan Jantung Anda, Menguranggi penyakit hati. Buruknya berdampak bagi kesehatan tubuh seperti meskipun minuman ini memiliki rasa yang nikmat, efek gula didalamnya dapat meningkatkan kerusakan sel kulit dan jerawat. Jadi bisa Anda pertimbangkan sendiri bagaimana baik ataupun buruknya.

9. Vodka

     adalah minuman beralkohol yang sangat populer di negeri eropa timur, tetapi juga merupakan minuman keras putih paling populer di Amerika Utara. Vodka dapat dinikmati langsung, atau dicampuri dengan bahan lainnya dan bahkan dapat diperoleh dengan berbagai rasa seperti rasa buah, rasa makanan penutup, atau rasa permen.

10. Minuman Berenergi

      Minuman yang mengadnung Stimulan, apakah mengandung campuran berkarbonasi atau tidak. Sama halnya seperti minuman ringan, mereka dapat mengandung gula, atau pemanis lainnya, serta rasa buatan meskipun beberapa orang mengklaim bahwa minuman tersebut minuman sangat tidak sehat, mereka masih merupakan minuman yang populer bagi mereka yang mencari stimulasi fisik dan mental.

   
Selain minuman yang dimaksud, juga hidangan minuman yang beraneka ragam yang disajikan baik secara resmi ataupun saat sedang istirahat, santai, baik dirumah bersama keluarga maupun pertemuan pertemuan lainnya. Masing - masing negara memiliki ciri minuman khasnya masing - masing dan pada pilihan kesepuluh daftar diatas merupakan jenis minuman yang paling banyak dikomsumsi di belahan dunia. Minuman bisa saja menjadi sumber kekuatan energi positif yang baik bagi kesehatan tubuh manusia, dan menjadikan adat tradisi kebudayaan yang menyatukan hubungan persaudaraan dengan jamuan minuman - minuman juga bisa mengakrabkan hubungan sosialisasi yang erat bagi sesama.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar